Wednesday, July 10, 2013

Do I Work With My Passion?

Kemarin saya baca twit dari sahabat saya, Dea:
"Work phases: got experiences; got money; got money experiences; in the end u'll feel bored, n it's not about money again, but passion.."
Ini lumayan jleb buat saya. Hahaha. Sepertinya saya ada di fase ketiga. Eh, bukan berarti secara finansial sudah sukses...
Waktu di tempat kerja pertama, setelah dua tahun lebih bekerja kemudian resign lalu pindah ke perusahaan tempat saya bekerja sekarang (dan dengan posisi sama), saya sudah mulai merasa jenuh dan berpikir apakah saya melakukan pekerjaan sesuai keinginan? Dengan passion? Kemudian sadar bahwa I have no passion to be a career woman. Bekerja kantoran nine to five, mengerjakan pekerjaan yang sama.. Ah, bukan itu yang saya mau.
Saya (masih) berangan-angan untuk belajar menjahit, membuat baju-baju sendiri, membuka butik online ataupun offline untuk mereka yang berbadan mungil, membuat berbagai kerajinan tangan dan pernak-pernik... Dan saya sadar semua tidak mungkin saya lakukan dengan fokus sementara saya masih bekerja kantoran.


Kalau ada yang berpikir saya ini kufur nikmat, semoga tidak. Karena saya bukan tidak mensyukuri rezeki yang telah Allah beri lewat pekerjaan ini. Tapi rasanya semua orang mau melakukan pekerjaan yang ia sukai. Do something I have passion with. Dan saya masih ada di tengah proses mendapat angan-angan itu. Semoga suatu hari, secepatnya, saya bisa ada di rumah, jadi ibu rumah tangga sambil berkarya! Aamiin! :)

0 comments:

Post a Comment

 

Template by Suck my Lolly